Friday, July 16, 2010

contoh aplikasi j2me dengan list

ini adalah salah satu contoh aplikasi berbasis j2me dengan menggunakan list. List yang digunakan adalah tipe implicit, exclusive dan multiple. Disini juga terdapat fungsi command, ticker, alert dan lain-lain deh. Ini adalah aplikasi bioskop yang terdiri dari 4 menu yaitu judul film, kontak, jadwal dan info. Nih contoh tampilan awal dari aplikasi yang saya buat:


Ketika masuk menu JUDUL FILM, maka tampilannya akan seperti ini:


Ketika memilih judul film, maka akan tampil alert yang menunjukkan bahwa kita memilih judul film itu. Gambarnya seperti ini:


Ini adalah menu KONTAK, tampilannya seperti ini:


Sama seperti sebelumnya, ketika kita memilih salah satu menu kontak maka akan memunculkan alert yang menunjukkan pilihan kita tadi. Ini dia gambarnya:


Nah, ini ketika kita memilih menu JADWAL, list yang digunakan bertipe multiple, dpt teman-teman saksikan gambarnya, hoho:


Dan ketika menekan tombol pilih maka akan tampil alert, berupa hari-hari yang kita pilih tadi, :


Dan yang terakhir yaitu, ketika memilih INFO, hasilnya seperti ini.


Nah demikianlah contoh aplikasi berbasis J2ME yang dibangun atas dasar LIST dan teman-temannya (ticker,command,alert,dll). Yach emang belum sempurna, tp ini hanya sekedar contoh yang teman-teman bisa gunakan sebagai bahan belajar dan referensi. Teman-teman bisa mengembangkannya lebih baik lagi dari c0ntoh yang saya buat ini.

Ni kukasih file projectnya yang kubuat di netbeans jadi tinggal di open ja, silakan donlot, hehe

----->DOWNLOAD<-----

Ni file dalam txt:

----->DOWNLOAD<-----

Related Posts by Categories



7 comments:

edi said...

keeereeeen

joe said...

yach simpel aja koq, silakan dipelajari, lumayan buat referensi,

Anonymous said...

wa donlot ya,

erik said...

emang sederhana, haha, lmyn buat bljr

tejo said...

apalagi pke canvas, lbh keren cuy

j said...

ya coba ja

Mahadi on November 13, 2012 at 1:20 PM said...

sourcenya udah di delete ya, minta tolong share lagi donk mas

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009