Thursday, September 9, 2010

5 Tablet Lawan Kuat iPad

Patut diakui, komputer tablet naik daun berkat kehadiran iPad Apple. Sejak diluncurkan, iPad telah mendapat tanggapan amat baik dari konsumen. Tak heran jika para pesaing kemudian coba menghadirkan tablet tandingan. Berikut ada lima buah tablet yang dipandang potensial untuk melawan iPad:

1. Samsung Galaxy Tab

Bukan tanpa alasan jika Galaxy Tab dipandang sebagai kompetitor kuat untuk iPad. Dengan layar 7 Inch dan desain seksi, tablet ini menjadi solusi bagi mereka yang menganggap iPad terlalu besar. Tak hanya itu, Galaxy Tab yang berbasis Android 2.2 atau Froyo ini memiliki sejumlah kelebihan dibanding dengan iPad. Yakni dengan kehadiran fitur Flash 10.1 dan dua buah kamera.

2. Toshiba Folio

Toshiba Folio yang mengusung Android Froyo akan segera menyerbu pasar. Ditenagai prosesor Nvidia Tegra 2, performa Folio dipastikan ciamik. Segudang fitur pun dibenamkan Toshiba pada tablet dengan layar 10,1 inch ini. Sebut saja webcam 1,3 megapiksel, WiFi, speaker stereo, Adobe Flash Player 10.1, konektor HDMI sampai memori sebesar 16 GB yang bisa diekspansi dengan microSD.

3. Dell Streak

Dell Streak sepertinya termasuk tablet dengan dimensi paling mungil, hanya menyajikan layar seluas 5 Inch. Tablet ini bisa jadi alternatif bagi mereka yang
senang dengan gadget imut, di samping fasilitas di dalamnya juga tak bisa disepelekan. Misalnya saja prosesor berkekuatan 1 GHz dan dilengkapi kamera
beserta lampu flash. Hanya saja kekurangannya, tablet ini baru menjalankan Andori jadul, yakni versi 1.6 atau Donut dan tidak mendukung Flash Player 10.1.

4. ViewSonic ViewPad 100

Salah satu keistimewaan ViewPad ketimbang tablet yang lain adalah diload dengan dua OS sekaligus, yaitu Windows 7 dan Android. Sehingga pengguna bisa leluasa memilih OS kesukaannya. Berbasis Intel Atom N455, ViewPad dilengkapi 1GB DDR3 RAM dan memori internal 16GB.

5. BlackBerry BlackPad

Kehadiran BlackPad memang belum dikonfirmasi secara resmi oleh pabrikan BlackBerry, Research in Motion (RIM). Namun banyak bocoran sudah beredar luas mengenai BlackPad ini, misalnya saja mengenai spesifikasi layarnya yang berukuran 9,7 inch, serta memiliki konektivitas Wi-Fi, dan Bluetooth. Jika benar diluncurkan, BlackPad bisa jadi lawan kuat iPad mengingat nama besar handset BlackBerry berada di belakangnya.


sumber: detikinet

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009