Thursday, June 30, 2011

Mengenal Shareasale

Shareasale??? Apa tu ya? Makanan baru ya (plaaak, pikirannya makanan mulu), saatnya serius...


Woke, kali ini kita akan bercerita tentang shareasale, jangan anggap saya sudah tau betul tentang shareasale ini, tidak, tentu saya juga belum begitu tau, haha (bangga). Saya juga tidak tau kenapa saya membahas ini pada postingan saya, mungkin sekedar iseng atau sekedar memanaskan jari-jari yang pegel (haha, bangga part II, plaaak), saatnya duarius.


Lansung aja, apa sih shareasale itu, pada webnya yang beralamatkan di shareasale.com dijelaskan bahwa shareasale adalah semacam performance marketing network (kinerja pemasaran jaringan) maksudnya adalah afiliasi yang menghasilkan lalu lintas (generate traffic) dan penjualan hanya dibayarkan pada saat terjadi transaksi, serta pada tingkat komisi yang seorang pedagang individu set.

Ketika teman-teman mendaftarkan diri sebagai akun merchant, teman-teman bisa memilih transaksi apa yang menjadi komisi teman-teman dan seberapa komisi yang seharusnya didapat. Di sini teman-teman juga dapat memiliki beberapa struktur komisi yang berbeda tergantung pada afiliasi trafik teman-teman atau berdasarkan kriteria yang telah diset sebelumnya, itu semua bisa diatur.

Setelah akun teman-teman aktif, teman-teman bisa dapat dengan segera meng-upload sejumlah banner, text link, video, widget dan lain sebagainya. Program afiliasi akan memilih dari kreatif yang dimiliki teman-teman dan mulai mengirim teman-teman visitors/pengunjung-pengunjung dengan menggunakan motode traffic generations yang mereka miliki.

Ketika penjualan terjadi pada situs web teman-teman, pengacuan/rujukan afiliasi akan dikomisikan kepada teman-teman berdasarkan set tarif yang telah ditentukan sebelumnya dan pihak shareasale akan membayar afiliasi kepada teman-teman.


Huah, susah juga translatinnya, dah puyeng alias mumet alias pusing....yach mungkin itu dulu sedikit informasi mengenai shareasale, untuk lebih lanjut teman-teman bisa search sendiri.

Nanti klo ada informasi lagi, saya update postingan ini, atau dari teman-teman ada yang mau menambahkan juga boleh, kritik dan saran sangant terbuka buka lebar sekali saya terima, hahaha.

Sekian dulu, salam IT

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009