Friday, July 8, 2011

Penawaran Fitur Chatting Terbaru Facebook, Video Calling Bersama Skype

Tentu rekan-rekan sudah tau situs jejaring sosial yang satu ini, FACEBOOK. Jawabannya sudah pasti. Situs jejaring sosial ini sudah sangat populer di seluruh dunia, bahkan tiap orang sudah memiliki akun di situs tersebut.

Bahasan kali ini adalah tentang fitur chatting yang terdapat pada facebook. Untuk fitur chatting ini, facebook memperkenalkan teknologi barunya dengan menggandeng skype, yakni skype video calling. Jelas nama SKYPE sudah tidak asing lagi di telinga rekan-rekan yang doyan akan layanan situs-situs sosial ini.

Facebook berupaya untuk selalu membuat perubahan yang relevan dan juga bersaing, terutama untuk saingan terbarunya kini, yakni Google+. November lalu facebook memperkenalkan sistem messaging yang menyediakan layanan teks, chatting, email dan pesan bersama-sama dalam satu wadah, juga penyediaan teknologi yang dapat men-tag foto dengan cara yang mudah. Kini facebook memperkenalkan fitur chatting terbaru agar dapat berkirim pesan secara real-time dengan teman dan keluarga dengan lebih nyaman.

Fitur chatting terbaru ini menawarkan model sidebar seperti chat sidebar yang rekan-rekan bisa lihat pada facebook sekarang ini. Fitur lainnya yaitu obrolan chatting multi orang, pada fitur ini rekan-rekan bisa mengundang teman-teman ke dalam sebuah grup chat.

Last but not least, facebook sedang bekerja sama dengan skype memperkenalkan video calling sebagai fitur chat terbaru. Opsi video calling ini terdapat pada fitur chat, dimana tombol video call terletak di bagian atas jendela chatting. Video calling ini tersedia untuk 70 bahasa yang berbeda dan ini akan diuji cobakan beberapa minggu ke depan pada situs jejaring sosial facebook ini.


Semoga postingan ini bisa menambah wawasan rekan-rekan sekalin.

Salam IT

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009