Wednesday, August 24, 2011

Pengelola Spam Minati Indonesia Dkk

Spammer dikabarkan mulai mengalihkan operasional mereka ke negara-negara berkembang. Indonesia termasuk yang jadi incaran.

Para pengirim spam biasanya mengelola banyak komputer zombie alias bot. Nah, para botmaster (penguasa bot) dinilai makin meminati negara-negara berkembang untuk basis operasi mereka.

"Negara-negara berkembang menarik untuk botmasters karena tidak adanya undang-undang anti-spam yang efektif dan rendahnya tingkat keamanan TI, kata Darya Gudkova, Head of Content Analysis & Research, Kaspersky Lab, dalam keterangan yang diterimadetikINET, Rabu (24/8/2011).

Ini bukan sekadar omongan, karena menurut data Kaspersky pada kuartal kedua 2011 spam paling aktif dikirim dari negara berkembang. Negara yang paling dominan adalah India (4,26 persen), Brazil (3,14 persen) dan Indonesia (1,66 persen).

Namun negara maju juga masih menjadi tempat yang disukai oleh para spammer / botmaster. "Negara-negara maju menjadi menarik karena kecepatan dan ketersediaan koneksi internet secara luas," kata Gudkova.

dikutip dari detikinet semoga bermanfaat

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009