Tuesday, January 25, 2011

Google Beri Pesangon Sebesar 100 Juta USD

Google merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling menguntungkan di dunia. Perusahaan ini juga telah menggurita di berbagai bisnis berbeda dan debut Google dimulai sebagai perusahaan pencarian web, kemudian tumbuh sebagai perusahaan raksasa bukan sekedar pencarian Web.



Minggu lalu Google mengumumkan bahwa, Eric Schmidt akan mundur dari posisinya sebagai CEO di perusahaan dan akan digantikan oleh Larry Page, salah seorang pendiri perusahaan. Reuter melaporkan, bahwa Schmidt akan menerima penghargaan dalam bentuk saham senilai 100 USD saat dia turun dari jabatannya di Google. Merupakan penghargaan pertama yang diberikan kepada Schmidt, sejak datang ke Google pada tahun 2001.



Schmidt akan menjadi ketua eksekutif Google setelah meletakkan jabatan sebagai CEO. Google mengumumkan, pengunduran diri dilakukan pada saat yang sama dengan pengumuman pendapatan. Pengunduran diri Schmidt sebagai CEO dinilai cukup mengejutkan, karena pendapatan diperkirakan melebihi target perusahaan.



Dalam sebuah wawancara Schmidt menyatakan, langkah tersebut merupakan upaya untuk mempercepat pengambilan keputusan dalam perusahaan. Schmidt juga telah menyusun rencana untuk menjual beberapa sahamnya diperusahaan.



Menurut Reuter, Schmidt merupakan pemegang 9.2 juta saham Google dan memiliki 9.6% hak suara diperusahaan.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009