Wednesday, February 2, 2011

Tablet dengan OS Intel Meego

Sebuah sumber yang dekat dengan rencana Intel mengungkapkan, pengiriman produk tablet dan netbook berbasis OS Intel Meego menurut perkiraan, akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini.



Intel telah berinvestasi cukup besar untuk pengembangan Meego, yang merupakan system operasi Linux ringan untuk tablet, smarphone dan perangkat embedded. Meego sejauh ini belum ditawarkan oleh produsen netbook dan tablet manapun.



Seorang pejabat Intel menolak berbicara mengenai kapan tablet dan netbook berbasis Meego diluncurkan dengan menyatakan, tidak ada keterangan dari perusahaan mengenai pengumuman produk. Namun demikian, Asustek Computer dan Acer sebelumnya telah menyuarakan dukungannya terhadap Meego.



Meego awalnya diumumkan oleh Intel dan Nokia pada bulan Februari tahun lalu, OS merupakan kolaborasi antara OS Intel Moblin dan Nokia Maemo dan pengembangannya kini ditangani oleh The Linux Foundation.



OS Meego akan memperebutkan pangsa pasar beberapa system operasi tablet, bersaing dengan Google Android dan Apple iOS. Canonical sebelumnya juga pernah menyatakan, akan mluncurkan versi Ubuntu untuk tablet.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009