Wednesday, February 2, 2011

Intel Temukan Cacat Pada Desain Sandy Bridge

Intel telah menghentikan pengiriman chipset yang digunakan untuk posesor core generasi baru setelah menemukan desain yang cacat.



Chipset yang cacat digunakan pada PC dengan prosesor core generasi baru berbasis arsitektur Sandy Bridge, yang diperkenalkan bulan lalu pada Consumer Electronic Show. Intel telah menghentikan pengiriman chipset yang terkena dampak dan menyatakan, bahwa masalah pada disain sudah teratasi.



Intel menemukan masalah pada desain chipset seri 6 dengan nama sandi Cougar Point yang pengirimannya dimulai pada 9 Januari, serta digunakan pada sistem dengan prosesor Sandy Bridge. Intel menyatakan, port serial ATA (SATA) di dalam chipset dapat menurun dalam jangka waktu tertentu, yang dapat mempengaruhi kinerja atau fungsi dari perangkat penyimpanan seperti hardisk.



Steve Smith wakil president Intel menyatakan, eror pada bit-rate selama data transfer merupakan gejala kerusakan chipset. PC tidak akan mengalami kegagalan dengan segera, namun tansfer data secara agresif yang dilakukan sepanjang waktu dapat menyebabkan lebih banyak eror.



Prosesor Sandy Bride tidak terpengaruh oleh kesalahan desain, seperti ditegaskan Intel. Namun, pelanggan yang membeli sistem dengan prosesor Core i5 dan Core i7 quad core bisa terkena dampak oleh masalah chipset dan Intel yakin, konsumen yang terkena dampak relatif sedikit.



Intel menyatakan, konsumen dapat terus menggunakan sistem yang mereka miliki seperti biasa dan sebagai produsen chip, akan bekerja sama dengan mitra untuk memberikan solusi terbaik.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009