Wednesday, February 2, 2011

Microsoft Optimis Masa Depan Tablet Milik Mereka

Dalam suatu wawancara dengan Reuter, president Microsoft Internasional Jean-Philippe Curtois diajak membahas masalah tablet. Saat ditanya apakah Microsoft khawatir dengan iPad dan tablet lain yang mempengaruhi dominasi perusahaan terhadap pasar PC ia menjawab, “tablet Windows akan segera bermunculan.”



Microsoft saat ini bermitra dengan Intel untuk menggelar lebih dari 10 tablet Windows tahun ini. Jenis tablet mirip seperti HP Slate 500 yang kini telah tersedia dan masih menggunakan system operasi Windows 7.



Tablet Windows menawarkan kompatabilitas terhadap beberapa file yang tidak diperoleh pada tablet lain dan diharapkan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. SoCs Intel Atom yang ada masih kurang efisien bila dibandingkan SoCs ARM yang digunakan oleh tablet pesaing.



Microsoft berencana mengatasi masalah tersebut dengan merangkul ARM dan merilis versi Windows yang sesuai untuk tablet. Steve Ballmer Chief Executive Microsoft mengumumkan pada CES 2011, Windows 8 akan mendukung prosesor ARM dan akan dibangun agar fungsi sentuh pada tablet menjadi lebih sempurna. Sayangnya, Windows 8 kemungkinan baru siap paling cepat tahun 2012.



Laporkan terbaru menyebutkan, bila bentuk tablet masuk dalam kategori pangsa pasar PC, akan menempatkan Apple pada peringkat kedua dengan melewati Dell, dalam daftar penjualan PC terbanyak didunia.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

 

Free Download Copyright © 2009